Latest Post :
Home » , » Benarkah Lirik Lingsir Wengi Adalah Mantra Pengundang Kuntilanak???

Benarkah Lirik Lingsir Wengi Adalah Mantra Pengundang Kuntilanak???

Selasa, 29 Mei 2012 | 0 k o m e n t a r

Di edisi sebelumnya gasud.com telah menguraikan mahluk mahluk gaib yang paling terkenal termasuk fenomena fenomena yang terjadi didunia. Nah, berikut ini gasud.com ingin menguraikan tentang lirik lagu Lingsir Wengi yang konon ada cerita yang menyebutkan bahwa lagu itu adalah lagu pemanggil Kuntilanak. Lagu ini pernah menjadi OST. Film Kuntilanak Konon lagu ini adalah lagu misteri pemanggil kuntilanak. Menurut cerita, jika orang yang mendengarkan lagu ini dengan pikiran kosong, maka ia akan dapat menyaksikan wujud makhluk halus. percaya atau tidak? Berikut ini adalah beberapa misteri dan cerita dari sahabat-sahabat mengenai lagu LINGSIR WENGI itu. Namun sebelum membahas beberapa misteri lagu tersebut, saya tunjukkan sebagian lirik lagu LINGSIR WENGI.
Lingsir wengi sliramu tumeking sirno…
Ojo tangi nggonmu guling…
Awas jo ngetoro…
Aku lagi bang wingo wingo…
Jin setan kang tak utusi…
Dadyo sebarang…
Wojo lelayu sebet…
Arti syair tersebut dalam bahasa Indonesia adalah:
Menjelang malam, dirimu akan lenyap…
Jangan bangun dari tempat tidurmu…
Awas jangan menampakkan diri…
Aku sedang dalam kemarahan besar…
Jin dan setan yang kuperintah…
Menjadi perantara…
Untuk mencabut nyawamu…
Dan berikut ini adalah kisah yang dialami warga  Kaskusers:
beberap tahun yg lalu saya pernah mengalami kejadian begini : Suatu malam tiba tiba saya terjaga dari tidur, lalu saya melihat pintu kamar saya terbuka pelan pelan keadaan saat itu samar samar karena lampu di kamar saya matikan sebelum tidur. Tiba tiba terdengar alunan lagu-lagu jawa seperti lingsir wengi, padahal saya sendiri tidak bisa berbahasa jawa, setelah itu seorang nenek memakai baju khas jawa masuk ke kamar sambil bergumam berbahasa jawa. Spontan saya ketakutan, tetapi badan saya tidak bisa digerakkan seperti tertindih, saya terus memperhatikan nenek nenek itu…, tiba tiba nenek itu terdiam dan memperhatikan saya… lalu dia tertawa kecil. Setelah itu, nenek tersebut mendekati saya yg waktu itu masih dalam posisi terlentang tidur, nenek itu terus bergumam bahasa jawa seakan akan sedang ngobrol. Saat nenek itu berdiri di dekat kaki saya, dia jongkok kecil dan menyentuh paha saya dengan jari dia.
Saya pikir ini cuman mimpi buruk, tetapi ketika dia menyentuh paha saya… sangat terasa nyata…, saya pun memaksakan diri untuk berontak dan berhasil bangun sambil mengepal tangan saya dan memukul nenek itu, tetapi malah angin yg saya pukul. nenek itu tiba2 lenyap, keringat saya mengucur… dan napas saya tersengal sengal. Nah setelah mendengar lagu lingsir wengi, saya menjadi teringat kembali kejadian itu.
Dan berikut ini berita dari pambors: Lagu ini menjadi bahan omongan di Prambors, ada beberapa wadyabala yang merasa “digoda” disaat tertidur setelah mendengar lagu ini…Panda dan Utha bahkan gak mau denger lagu ini ampe abisss.. hehe…… gosipnya lagu ini bisa memanggil mahluk yang kasat mata… tapi jangan mudah percaya namanya juga gosipp!
Ternyata kidung ini adalah plesetan dari kidung aslinya yang diciptakan Sunan Kalijaga. Sangat sangat disayangkan…kalo ada yang menganggap kidung rumekso ing wengi adalah lagu/kidungnya mbakyu kunti, padahal kanjeng sunan kalijogo menciptakan/membuat kidung itu untuk ‘unen unen′ yang dalam masyarakat jawa/kejawen sebagai pengganti dzikir/wirid oleh muslim jawa pada waktu dulu sehabis melakukan sholat malam. Kalau lebih dicermati kidung tersebut dikenal karena berisi mantra tolak balak, laku kidung ini mengingatkan manusia agar mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga terhindar dari kutukan dan malapetaka yang lebih dahsyat. Dengan demikian kita dituntut untuk senantiasa berbakti, beriman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Sedangkan fungsi kidung secara eksplisit tersurat dalam kalimat kidung itu, yang antara lain, Penolak balak di malam hari, seperti teluh, santet, duduk, ngama, maling, penggawe ala dan semua malapetaka. Pembebas semua benda . Pemyembuh penyakit, termasuk gila. Pembebas pageblug. Pemercepat jodoh bagi perawan tua. Menang dalam perang . Memperlancar cita-cita luhur dan mulia.
berikut artinya dalam bahasa indonesia silahkan dicermati dalam bait mana yang berhubungan dengan mbakyu kunti….
Ada kidung rumekso ing wengi(lagu yang mengalun ditengah malam). Yang menjadikan kuat selamat terbebas
dari semua penyakit. Terbebas dari segala petaka. Jin dan setanpun tidak mau. Segala jenis sihir tidak berani. Apalagi perbuatan jahat.
guna-guna tersingkir. Api menjadi air. Pencuripun menjauh dariku.
Segala bahaya akan lenyap.
Semua penyakit pulang ketempat asalnya. Semua hama menyingkir dengan pandangan kasih. Semua senjata tidak mengena. Bagaikan kapuk jatuh dibesi. Segenap racun menjadi tawar. Binatang buas menjadi jinak. Pohon ajaib, tanah angker, lubang landak, gua orang, tanah miring dan sarang merak.
Kandangnya semua badak. Meski batu dan laut mengering. Pada akhirnya semua slamat. Sebab badannya selamat dikelilingi oleh bidadari, yang dijaga oleh malaikat, dan semua rasul dalam lindungan Tuhan. Hatiku Adam dan otakku nabi Sis. Ucapanku adalah nabi Musa.
Nafasku nabi Isa yang teramat mulia. Nabi Yakup pendenganranku. Nabi Daud menjadi suaraku. Nabi Ibrahim sebagai nyawaku. Nabi sulaiman
menjadi kesaktianku. Nabi Yusuf menjadi rupaku. Nabi Idris menjadi rupaku. Ali sebagai kulitku. Abubakar darahku dan Umar dagingku. Sedangkan Usman sebagai tulangku.
Sumsumku adalah Fatimah yang amat mulia. Siti fatimah sebagai kekuatan badanku. Nanti nabi Ayub ada didalam ususku. Nabi Nuh didalam jantungku. Nabi Yunus didalam otakku. Mataku ialah Nabi Muhamad. Air mukaku rasul dalam lindungan Adam dan Hawa. Maka lengkaplah semua rasul, yang menjadi satu badan.
Gasud.com minta maaf apabila ada uraian yang kurang berkeknan, bukan juga saya sok tahu akan tetapi hal hal beginilah yang terkadang bisa memunuh budaya asli kita Indonesia.

Anda bersama gasud.com sedang membaca artikel tentang Benarkah Lirik Lingsir Wengi Adalah Mantra Pengundang Kuntilanak??? dan anda bisa menemukan artikel Benarkah Lirik Lingsir Wengi Adalah Mantra Pengundang Kuntilanak??? ini dengan url http://www.gasud.com/2012/05/benarkah-lirik-lingsir-wengi-adalah.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Benarkah Lirik Lingsir Wengi Adalah Mantra Pengundang Kuntilanak??? ini sangat bermanfaat bagi anda dan teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Benarkah Lirik Lingsir Wengi Adalah Mantra Pengundang Kuntilanak??? sumbernya.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 k o m e n t a r:

Poskan Komentar

>>> Please do not use anonymous ....
>>> Berikan data anda dengan benar.....
>>> Berikan komentar anda sebagai bukti bahwa anda adalah pengunjung dan bukan robot......
>>> Komentar ANONIM tidak akan ditanggapai oleh admin......
>>> Sorry, Admin will not respond to anonymous comments are not clear. so thank you

 
Support : Creating Website | Poetra Ogros | Aswaja Fm | Master Web
Copyright © 2011. Bukan Gagal Maksud - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Poetra